Daftar Pertanyaan Kajian Lapangan
Daftar Pertanyaan Kajian Lapangan
A.
Pertanyaan Untuk
Guru
1. Menurut
pendapat Guru/Kepala Sekolah/Pengawas apa yang dimaksud dengan kurikulum 2013 ?
2. Menurut
pendapat apa perbedaan kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013 ?
3. Kurikulum
seperti apa yang cocok digunakan untuk Tingkat Sekolah Dasar ?
4. Apa
yang menjadi kendala ketika melaksanakan UKG ?
5. Apa
yang biasa dilakukan ketika kegiatan PKB?
6. Dalam
penyelenggaraan proses pembelajaran, hambatan apa yang sering terjadi dan
bagaimana cara mengatasinya ?
7. Jika
ada seorang anak yang masih saja belum bisa membaca meski sudah dipengujung
tahun ajaran, apa yang biasa dilakukan ?
8. Setiap
anak memiliki karakter dan tingkat kecerdasaan yang berbeda-beda serta memiliki
kemampuan yang berbeda pula (Kognitif, Afektif, Psikomotor) apa yang biasa
dilakukan guru dalam menyikapi hal tersebut sehingga kemampuan anak yang
berbeda-beda tersebut mampu terpenuhi ?
B.
Pertanyaan Untuk
Kepala Sekolah
1. Menurut
pendapat Guru/Kepala Sekolah/Pengawas apa yang dimaksud dengan kurikulum 2013 ?
2. Menurut
pendapat apa perbedaan kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013 ?
3. Kurikulum
seperti apa yang cocok digunakan untuk Tingkat Sekolah Dasar ?
4. apakah
kegiatan UKG memiliki dampak bagus bagi para guru, kenapa alasannya ?
5. Bagaiamanakah
keberhasilan UKG di sekolah ini ?
6. Dalam
penyelenggaraan proses pembelajaran dikelas, hambatan apa yang sering di alami
guru dan bagaimana cara mengatasinya ?
7. Apa
yang menyebabkan guru mengalami kegagalan dalam UKG ?
8. Apa
hambatan yang muncul dalam pelaksanaan PKB untuk guru-guru sekolah ini?
C.
Pertanyaan Untuk
Pengawas
1. Apakah
di daerah ini setiap sekolah sudah menggunakan kurikulum 2013 ?
2. Apakah
sejauh ini kurikulum 2013 efektif digunakan untuk tingkat Sekolah dasar ?
3. Kurikulum
yang seperti apa yang cocok digunakan untuk Tingkat Sekolah Dasar ?
4. Menurut
pendapat Guru/Kepala Sekolah/Pengawas apakah kegiatan UKG memiliki dampak bagus
bagi para guru ?
5. Bagaiamanakah
presentasi keberhasilan UKG di daerah ini?
6. Apa
yang menyebabkan guru mengalami kegagalan dalam UKG ?
7. Dalam
pengembangan Profesi Berkelanjutan (PKB) di daerah ini apakah sudah berjalan
dengan semestinya ?
8. Apa
hambatan yang muncul dalam pelaksanaan PKB ?
9. Dalam
ruang lingkup apa kegiatan PKB ini dilakukan ?
10. Setiap
anak memiliki karakter dan tingkat kecerdasaan yang berbeda-beda serta memiliki
kemampuan yang berbeda pula (Kognitif, Afektif, Psikomotor) apa yang biasa
dilakukan guru dalam menyikapi hal tersebut sehingga kemampuan anak yang
berbeda-beda tersebut mampu terpenuhi ?
KELOMPOK KAJIAN LAPANGAN
Ketua : Zenal Abidin (Kelas A)
Anggota :
No.
|
Nama Lengkap
|
Kelas
|
1.
|
Haria Agung
|
A
|
2.
|
Hilmi Setiadipura
|
A
|
3.
|
M. Wira Hanafi
|
A
|
4.
|
Sri Wildaningsih
|
C
|
5.
|
Nia Mulyani
|
C
|
6.
|
Sabrina
|
C
|
Komentar
Posting Komentar