Daftar Pertanyaan Kajian Lapangan


Daftar Pertanyaan Kajian Lapangan
A.    Pertanyaan Untuk Guru
1.      Menurut pendapat Guru/Kepala Sekolah/Pengawas apa yang dimaksud dengan kurikulum 2013 ?
2.      Menurut pendapat apa perbedaan kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013 ?
3.      Kurikulum seperti apa yang cocok digunakan untuk Tingkat Sekolah Dasar ?
4.      Apa yang menjadi kendala ketika melaksanakan UKG ?
5.      Apa yang biasa dilakukan ketika kegiatan PKB?
6.      Dalam penyelenggaraan proses pembelajaran, hambatan apa yang sering terjadi dan bagaimana cara mengatasinya ?
7.      Jika ada seorang anak yang masih saja belum bisa membaca meski sudah dipengujung tahun ajaran, apa yang biasa dilakukan ?
8.      Setiap anak memiliki karakter dan tingkat kecerdasaan yang berbeda-beda serta memiliki kemampuan yang berbeda pula (Kognitif, Afektif, Psikomotor) apa yang biasa dilakukan guru dalam menyikapi hal tersebut sehingga kemampuan anak yang berbeda-beda tersebut mampu terpenuhi  ?

B.     Pertanyaan Untuk Kepala Sekolah
1.      Menurut pendapat Guru/Kepala Sekolah/Pengawas apa yang dimaksud dengan kurikulum 2013 ?
2.      Menurut pendapat apa perbedaan kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013 ?
3.      Kurikulum seperti apa yang cocok digunakan untuk Tingkat Sekolah Dasar ?
4.      apakah kegiatan UKG memiliki dampak bagus bagi para guru, kenapa alasannya ?
5.      Bagaiamanakah keberhasilan UKG di sekolah ini ?
6.      Dalam penyelenggaraan proses pembelajaran dikelas, hambatan apa yang sering di alami guru dan bagaimana cara mengatasinya ?
7.      Apa yang menyebabkan guru mengalami kegagalan dalam UKG ?
8.      Apa hambatan yang muncul dalam pelaksanaan PKB untuk guru-guru sekolah ini?


C.     Pertanyaan Untuk Pengawas
1.      Apakah di daerah ini setiap sekolah sudah menggunakan kurikulum 2013 ?
2.      Apakah sejauh ini kurikulum 2013 efektif digunakan untuk tingkat Sekolah dasar ?
3.      Kurikulum yang seperti apa yang cocok digunakan untuk Tingkat Sekolah Dasar ?
4.      Menurut pendapat Guru/Kepala Sekolah/Pengawas apakah kegiatan UKG memiliki dampak bagus bagi para guru ?
5.      Bagaiamanakah presentasi keberhasilan UKG di daerah ini?
6.      Apa yang menyebabkan guru mengalami kegagalan dalam UKG ?
7.      Dalam pengembangan Profesi Berkelanjutan (PKB) di daerah ini apakah sudah berjalan dengan semestinya ?
8.      Apa hambatan yang muncul dalam pelaksanaan PKB ?
9.      Dalam ruang lingkup apa kegiatan PKB ini dilakukan ?
10.  Setiap anak memiliki karakter dan tingkat kecerdasaan yang berbeda-beda serta memiliki kemampuan yang berbeda pula (Kognitif, Afektif, Psikomotor) apa yang biasa dilakukan guru dalam menyikapi hal tersebut sehingga kemampuan anak yang berbeda-beda tersebut mampu terpenuhi  ?


KELOMPOK KAJIAN LAPANGAN
Ketua : Zenal Abidin   (Kelas A)
Anggota :
No.
Nama Lengkap
Kelas
1.
Haria Agung
A
2.
Hilmi Setiadipura
A
3.
M. Wira Hanafi
A
4.
Sri Wildaningsih
C
5.
Nia Mulyani
C
6.
Sabrina
C



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH KEMAJEMUKAN AGAMA, RAS, DAN ETNIK, PEMBANGUNAN DI INDONESIA

Kriteria Instumen Evaluasi